Harga Ayam Pedaging Mulai Meroket

KBRN, Meulaboh : Menjelang memasuki bulan suci Ramadan dan Tradisi Meugang Aceh, sejumlah harga kebutuhan mulai naik secara berkala. 

"Biasa jelang ramadhan saat ini mulai terjadi kenaikan harga daging ayam, kita prediksikan harga ini naik sampai awal Ramadhan dan dipastikan bakal kembali mengalami penurunan." Kata Seorang pedagang ayam, Arlis Nurman Kepada RRI di Meulaboh, Selasa (09/03/2021). 

Pasokan ayam masih dari beberapa kabupaten tetangga diantaranya dari Aceh Jaya, nagan Raya dan Aceh Barat, sementara dari wilayah timur dan utara Aceh kita prediksikan di pasok jelang mamasuki Ramadhan. 

"Kalau tradisi Meugang permintaan meningkat dan harga juga harus kita jual lebih tinggi, ini karena sistem pasar, " Ucapnya. 

Sementara untuk ayam sekitar untuk kita jual saat ini ukuran sedang dengan bobot 2 kilogram dengan harga Rp. 65.000 per ekor. 

"Kisaran harga ini mulai naik, sekitar sekitar 5ribu sampai 10 ribu per ekor ayam" Ucapnya. 

Untuk masyarakat kota Meulaboh tingkat konsumsi ayam lebih memilih jenis ayam hidup, hal ini menjadi ekstra untuk para pedagang dalam melakukan penjualan dan Karantina. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00