Jelang Ramadhan Harga Sejumlah Komoditas di Simeulue Merangkak Naik

KBRN, Simeulue : Menjelang bulan Ramadhan, harga sejumlah komoditas di pasar Inpres Kota Sinabang Kabupaten Kepulauan paling Barat NKRI ini mulai merangkak naik.

Darwani, salah seorang pedagang di pasar ini mengatakan adapun komoditi dengan harga yang mulai merangkak naik ini yakni, Cabai Rawit, Wortel, Buncis dan Bawang merah.

" Cabai rawit sebelumnya kami beli dari Berastagi (Sumatera), harganya 35 sampai 40 ribu perkilo. Sekarang sudah Rp 60 ribu perkonya," Kata Darwani, kepada RRI Senin (8/3).

Dia menjelaskan, kenaikan harga ini sudah biasa dihadapi pedagang. Biasanya, terjadi saat menjelang bulan suci Ramadhan atau macetnya transportasi laut dari dan daratan Aceh atau Sumatera ke Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, Gadisam, salah seorang pembeli yang dihampiri RRI pagi tadi di Pasar Tradisional Simeulue ini mengaku terpaksa untuk membeli sebab sudah menjadi kebutuhan.

" Kalau gak kita beli, kita gak bisa masak apa-apa. Jadi mau gak mau tetap harus beli," Katanya.

Dia berharap, semoga harga yang mulai mahal ini segera berlalu dan kembali ke harga biasanya, agar Masyarakat dengan ekonomi rendah tidak terlalu susah untuk bisa mendapatkannya. (Jenedi Rahman/JUN).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00