Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo Akan Dibenah

KBRN, Aceh : Pemerintah Aceh terus melakukan pembenahan terhadap Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo. 

Tahun ini Pemerintah Aceh membangun atap pelindung agar hasil tangkapan ikan tetap terlindungi, pengerukan kolam labuh, rehab lantai TPI, menutup saluran, Talud, Turap, pipa air bersih, dan menara pantau dengan anggaran 2019 Rp 30 M bahkan tahun 2020 juga ada pembangunan pagar dan break water. 

"Dengan dana 30 M, kita akan lakukan pembenahan,pengerukan kolam labuh, rehab lantai TPI, menutup saluran, Talud, Turap, pipa air bersih,  dan sejumlah sarana penunjang lain juga akan berlanjut hingga tahun 2020." Kata Asisten II Sekda Aceh Teuku Ahmad Dadek kepada RRI di Banda Aceh.

Asisten II Sekda Aceh menyambut baik inisiatif Pemko Banda Aceh yang akan merelokasi pedagang ikan ke pasar milik Pemko di Lampulo.

Dalam pantauannya 1 Desember 2019 terhadap pembangunan atap pelindung agar rekanan menambah tukang dan kam kerja serta semua material yang ada dapat ada di lokasi untuk upaya percepatan.

Namun Dadek meminta kepada masyarakat dan DKP propinsi Aceh untuk cari cara membangun budaya bersih dan membersihkan PPS.

 "Ada delapan orang tenaga kebersihan tetapi kalau sampah masih dibuang sembarangan tempat maka PPS tetap kotor." Harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00