Bupati Aceh Barat Terima Tawaran Investor Singapura

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Barat setuju tawaran dari investor Singapura Pte Ltd yang ingin mengambil keuntungan investasi 50 persen dalam pengelolaan sumber daya alam di daerah setempat.

"Kita setuju, namun di MoU harus disebutkan bahwa keuntungan diberikan apabila kemajuan investasi telah berjalan 50 persen untuk mengantispasi keraguan dan demi manjamin keamanan," katanya dalam pers rilis dikirimkan kepada RRI, Sabtu (7/9/2019).

H. Ramli MS menegaskan perjanjian kerjasama apabila dalam waktu satu tahun tidak ada perkembangan terkait dengan rencana investasi tersebut, maka akan dibatalkan karena Aceh Barat perlu aksi nyata dilapangan bukan hanya cuma MoU saja.

Baca juga: Investor Singapura Jajaki Kerjasama di Aceh Barat

Bupati Aceh Barat juga mengatakan dirinya sangat tertarik atas tawaran investasi hotel, listrik hemat dan pengelohan air sungai menjadi air bersih seperti yang ditawarkan oleh Investor Singapura tersebut.

Untuk itu Ramli, MS mengharapakan Investor Singapura tersebut dapat membangun proyek listrik hemat dan pengelohan air bersih di Aceh Barat karena investasi tersebutlah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Barat.

"Kita juga meminta agar Investor Singapura membangun hotel yang langsung terhubung dengan Mall seperti yang ada di kota besar lainnya di Indonesia karena Aceh Barat adalah kota singgahan dan yang paling maju di Barat Selatan Aceh,"ucapnya.

Atas tawaran Bupati tersebut, Mr. Hendry Teh setuju dan pihaknya segera akan membuat 1 proyek dahulu khususnya proyek listrik atau air bersih sebagai pilot project dan sebagai bukti keseriusan pihaknya dalam berinvestasi di Aceh Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00