Sempat Turun, Minat Daya Beli Emas Di Aceh Jaya Realtif Stabil

KBRN, Aceh Jaya: Harga emas yang dijual di beberapa toko emas di kabupaten Aceh Jaya mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir. Penurunan harga emas tersebut terjadi setelah hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) lalu.

“harga jual emas lebih murah Rp. 5.000 dari pada sebelumnya lebaran haji.”ungkap yusman salah seorang pedagang emas di Aceh Jaya kepada rri.co.id Jum’at (30/07/2021).

Menurutnya, harga tersebut masih dikategorikan stabil lantaran penurunan yang tidak signifikan. "Kalau sebelum lebaran lebih mahal Rp. 5.000, dibandingkan sekarang, jadi harganya masih stabil," jelasnya

Ia mengatakan, kondisi itu juga tidak mempengaruhi daya beli masyarakat di kabupaten Aceh Jaya. Dimana, pada hari ini dirinya sudah menjual kurang lebih 50 mayam emas kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, minat masyarakat menjual kembali emas juga tinggi di kabupaten tersebut, dimana daya beli dan daya jual seimbang. "Jadi hari ini ada yang beli 50 mayam, ada yang jual 50 mau juga," tandasnya.

Menurut keterangannya, para masyarakat lebih memilih membeli emas dikarenakan sebagai sarana investasi mengingat tidak dapat melakukan aktifitas keluar daerah ditengah Pandemi.

"Jadikan banyak yang tidak bisa keluar, mereka lebih memilih investasi di emas karena tidak bisa keluar daerah," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00