Harga Daging Meugang Cuma Rp. 70.000/kg, Kok Bisa?

Operasi Pasar Daging Subsidi Dana Desa
Kegiatan Penjualan Daging Meungang Ke Masyarakat

KBRN Meulaboh : Dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan ada dua 12 Di desa di Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh barat Melaksanakan Kegiatan Pasar Murah atau Operasi pasar.

Adapun desa yang melaksanakan kegiatan pasar murah yaitu Desa  Blang Geunang, Desa Muko Desa Pasi kumbang, Desa Pasi Ara Pasi Meugat. Gampong Pungkie, Gampong Pucok Pungkie, Desa  alue lhee, Desa Babah Meulaboh, Desa Puuk, Desa Alue On dan Desa Tanjong Bungong.

Pasar murah itu desa itu, yaitu dalam bentuk penjualan paket daging "meugang" lembu dan kerbau, dengan harga yang telah disubsidi oleh desa masing masing.

"Kegiatan operasi pasar ini untuk meringankan ekonomi warga, adapun anggaran berasal dari subsidi  dana desa 2021, yang telah ditetapkan dalam APBG 2021" ujar Camat Kaway XVI Fadlian Syahputra, Minggu (11/03/2021).

Adapun Nilai kegiatan pasar murah ini berkisar antara 20 hingga 50 juta rupiah perdesa,  dengan harga perpaketnya bervariasi.

Saat ini 1kg daging dijual di pasaran dengan harga kurang lebih Rp.180.000 sementara dalam pasar murah ini  menjadi Rp.70.000/kg. 

"Saya sangat mengapresiasi gampong-gampong yang telah mengalokasikan dana desa untuk membantu daya beli masyarakat, sehingga bisa memenuhi kebutuhan daging menjelang ramadhan" kata Fadlian Syahputra.

Untuk kecamatan Kaway-XVI terdapat 33 desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk operasi pasar, Namun hanya 12 desa yang melaksanakannya pada hari meugang menjelang puasa itu, sementara 21 desa lagi akan melaksanakan operasi pasar pada meugang  Idul Fitri dan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00