FOKUS: #PPKM MIKRO

Kepala Bapeda Aceh : Tekan Angka Pengangguran, Pemerintah Daerah Harus Perkuat Program Pelatihan Life Skill

HT Ahmad Dadek

KBRN Meulaboh : Kepala Bappeda Aceh, Teuku Ahmad Dadek,SH, MH meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar mensinergikan berbagai isu strategis dengan program pemerintah baik Pemerintah Aceh maupun Nasional.

Dalam sambutannya pada pembukaan musrembang kabupaten Aceh Barat mengatakan tema RKP Nasional adalah pemulihan ekonomi dan reformasi struktural yang masih berkaitan dengan Covid-19.

“Saat ini isu strategis adalah menyangkut lapangan kerja, UMKM dan industri, diharapkan pertumbuhan ekonomi kita bisa bagus, selain itu indeks pembangunan manusia meningkat, dimana akibat Covid-19 saat ini kita mengalami peningkatan angka kemiskinan 36.60%” ujar H. T. Ahmad Dadek, Kamis, (25/3/2021)

Ahmad Dadek menjelaskan, Pemerintah Aceh menargetkan pada Tahun 2022 tingkat kemiskinan propinsi dapat menurun 15,05 %. Maka untuk mencapai hal tersebut dirinya berharap para kepala daerah dan jajarannya masing-masing agar memperkuat kegiatan pelatihan-pelatihan (life skill) sehingga dapat tercipta lapangan pekerjaan secara mandiri, dengan demikian akan mengurangi pengangguran. [arif.rizalul]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00