Kantor Bupati Bireun Diduga Sengaja Dibakar ASN

KBRN Bireun: Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, kebakaran menghanguskan isi dalam satu ruangan di Kantor Bupati Bireun, Provinsi Aceh pada Senin (8/3/2021) pukul 06.00 WIB.

"Penyebab kejadian sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Dampak material dari kejadian ini satu unit ruangan kantor rusak ringan," jelas Kalak BPBA Ir Ilyas, dalam laporan tertulis yang dikirimkan Pusdatin BPBA diterima rri.co.id.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireun, api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil damkar turun ke lokasi kejadian memadamkan api yang saat itu masih membara dalam ruang di lantai tiga itu.

Menurut informasi terakhir yang diterima Pusdalops BPBA menyebut bahwa api yang membakar Kantor Bupati beralamat di Desa Cot Gapu, Kecamatan Juang, tersebut berhasilkan dipadamkan pada pukul 06:20 WIB.

Informasi dihimpun RRI, tidak lama berselang setelah kebakaran melanda ruangan yang merupakan Kantor Bappeda Bireun tersebut, polisi datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh aparat keamanan, akhirnya ditemukan seseorang yang diduga merupakan pelaku yang melakukan pembakaran ruangan tersebut.

Terduga pelaku tersebut merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang kemudian ditangkap pihak Kepolisian Bireun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00