Memperingati Hari Isra Miraj Semarak dengan Festival Anak Sholeh

KBRN, Meulaboh : Peringatan Hari  Besar  Islam (PHBI) Pondok Pesantren Miftahussalam kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh dengan kegiatanFestival anak Sholeh yang berbagai  macam cabang di antaranya  Tilawah, Tahfiz, Pidato, Azan, Fahmil Taqrib, Fahmil Bajuri.

“kegiatan ini untuk menyemarakan peringatan Perjalanan Nabi Muhammad SAW Membawa Perintah Salat Lima Waktu, dengan  kegiatan seperti ini  bisa meningkat semangat  belajar para  santri  di pada  hari  besar  islam,” kata  Pimpinan Pesantren Miftahussalam  Gampong Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo, Tgk. Zulfadlillah Zasmy, kepada RRI di Meulaboh , minggu  (07/03/2021).

Hari Isra Mi'raj merupakan salah satu hari libur nasional di Indonesia. Hari peringatan  ini jatuh setiap tanggal 27 bulan Rajab atau bulan ketujuh dalam kalender penanggalan Islam tahun ini tepat  pada hari kamis  11 Maret 2021.

“Harapan kita  yang  sangat  besar, dengan kegiatan ini  Menumbuhkan Semangat dan Kepercayaan Diri Santriwan/Santriwati selaku  generasi islam penerus  dakwa masa depan,” tutunnya.

Pada kegiatan tersebut  diikuti oleh 95 orang peserta dengan cabang yang  telah pilih oleh masing -masing peserta.

Selian itu Tgk. Zulfadlillah Zasmy di bulan Rajab mengajak umat Islam  agar menambah ibadah pada bulan-bulan istimewa karena ibadah yang dilaksanakan pada bulan-bulan tersebut mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00