FOKUS: #WASPADA KARHUTLA

BPBA Salurkan Logistik Penangangan Karhutla

KBRN Meulaboh : Akibat Kejadian Karhutla di berbagai kabupaten di Provinsi Aceh, Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), menyalurkan bantuan paket logistik perlengkapan pemadaman api.

BPBA juga menyalurkan kebutuhan perlengkapan posko pemantauan karhutla di lapangan, pada masing masing Badan Penagulangan Bencana Kabupaten (BPBK), khususnya di wilayah pantai barat selatan provinsi Aceh.

Kasi Darurat pada Bidang Kedaruratan dan logistik BPBA, Amar dalam keterangganya, di Meulaboh, Jumat (5/3) menyampaikan bantuan tersebut untuk mendukung sarana peralatan pemadaman dan kebutuhan logistik lainnya.

"Bantuan itu telah kita salurkan kepada petugas penangganan karhutla di lapangan, hingga saat ini masing-masing wilayah daerah kabupaten dalam upaya  pemadaman  api di lokasi peristiwa  karhutla tersebut,"ujarnya.

Di jelaskannya, adapun bantuan logitik yang di berikan dari BPBA Provinsi Aceh itu, untuk Kabupaten Aceh Barat, satu unit pompa apung , satu unit pompa portable, dua paket selang air, enam puluh paket lauk pauk makanan untuk petugas BPBD, tiga puluh buah Falbet dan Matras sebagai alas tempat tidur, yang digunakan apabila didirikan posko pemantauan Karhutla dilapangan.

Sedangkan untuk  kabupaten Nagan Raya, satu unit pompa portable. Sementara untuk kabupaten Aceh Selatan yaitu mesin pompa apung serta lauk pauk makanan untuk petugas BPBD kabupaten itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00