1 Hektare Lahan di Aceh Barat Daya Terbakar

KBRN Abdya: Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan telah terjadi kebakaran lahan di kawasan administrasi Desa Mata Ie, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh.

Kepala Pelaksana BPBA Dr Ir Ilyas, MP mengatakan, menurut laporan BPBD Aceh Barat Daya, bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi sejak Senin 15 Februari 2021 pukul 16.00 WIB dengan luas lahan terbakar sekitar 1 hektar.

"Kebakaran lahan kembali terjadi dan kali ini terjadi di Desa Mata Ie, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya kemarin sore," katanya dalam laporan Pusdatin BPBA yang diterima rri.co.id, Selasa (16/2/2021).

Dilaporkan juga, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana ini, api hanya menghanguskan kurang lebih 1 Hektar lahan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

BPBD Kabupaten Aceh Barat Daya telah mengerahkan Armada Damkar dari Pos Kuala Batee dan Pos Induk Blangpidie untuk melakukan pemadaman api. 

"Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA, dilaporkan hingga saat ini api masih dalam proses penanganan," demikian Kalak BPBA Dr Ir Ilyas, MP.

Baca juga: BPBA Gelar Aksi Donor Darah Perdana Tahun 2021

Baca juga: WALHI Sebut Penyebab Banjir Aceh Akibat Rusaknya Hutan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00