Gairah Sepeda Santai Meriahkan Harbak PUPR Ke-75

KBRN, Aceh Barat: Dalam rangkaian memeriahkan Hari Bakti PU ke-75, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Barat mengadakan sepeda santai dengan menyusuri rute diwilayah kota Meulaboh. Peringatan Hari Bakti PUPR ke 75 ini diharapkan juga bisa memberikan motivasi motivasi dan inspirasi baru dalam kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa demi peningkatan daya saing bangsa.

"selain harus fokus mengerjakan tugasnya juga perlu menyeimbangkan dengan kegiatan olahraga dan berkesenian agar jiwa senantiasa gembira. Dengan perasaan tersebut maka manusia akan menjadi seimbang. "Kalau hanya terlalu fokus pada pekerjaan saja maka kurang memiliki kepekaaan rasa di dalam diri masing-masing personal," kata Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi kepada RRI Minggu (29/11/2020).

Para peserta sepeda santai menempuh jarak sepanjang 20 km dimulai dari Jalan Sisingamangaraja, Gajah mada, jalan Nasional simpang Tugu pelor, jalan Sultan Iskandar muda, jalan Manekroo hingga kembali kehalaman kantor PUPR Aceh Barat.

Kurdi mengatakan, pelaksanaan sepeda santai ini juga merupakan bagian suatu _mission oriented_ seperti halnya melaksanakan misi penting pada setiap pekerjaan pembangunan infrastruktur diwilayah Aceh Barat dalam mendukung penuntasan Visi Misi Bupati Aceh Barat H. Ramli Ms. "Kita juga dilatih untuk bersifat adil (fairness), karena ketika ada seorang pegawai tidak adil dalam menjalankan pekerjaan, pasti juga berlaku tidak jujur terhadap hasil kerjanya,"ujarnya.

Ditambahkannya, dalam menghilangkan rasa tidak adil dan tidak jujur disetiap pelaksanaan kegiatan, diperlukan suatu integritas dalam diri yang mengikat sebuah aturan.

"Ketika seseorang tidak memiliki integritas diri, tentu dia akan menganggap apa yang dilakukan tidak penting. Yang kemudian menjalankan perintah semaunya sehingga dapat melanggar aturan yang sudah dibuat," tambahnya. Tidak kalah penting juga menanamkan nilai kekeluargaan dan persaudaraan antar unit organisasi. 

Pelaksanaan kegiatan sepeda santai diikuti ratusan peserta baik dari Dinas PUPR sendiri dan para staff serta keluarga di lingkungan PUPR Aceh Barat sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00