Kejari Aceh Barat Musnahkan 6 Kg Ganja

KBRN Meulaboh: Kejaksaan Negeri Aceh Barat (Kejari) Kabupaten Aceh Barat melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja kering 6 Kg serta sabu 271 gram dan barang bukti lainnya yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat M Rukhsal Assegaf, di sela- sela kegiatan menyampaikan, barang bukti yang dimusnakan tersebut merupakan perkara yang ditangani sejak Januari 2020 dan akan menyusul untuk tahap selanjutnya.

"Masih ada selanjutnya untuk barang bukti yang belum memiliki kekuatan hukum, nanti juga akan dimusnakan. Ini semua dari total 50-an perkara yang kita tanggani sejak Januari - November 2020," katanya kepada rri.co.id, Kamis (26/11/2020).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa narkotika jenis ganja kering seberat 6.180,02 gram, sabu 271,46 gram, kemudian barang elektronik, senjata korek api dan satu pucuk senjata pistol yang katanya akan diserahkan kepada Polisi.

Putusan hakim harus dimusnahkan, maka pihaknya melakukan pemusnahan dengan cara membakar, barang bukti tersebut dikumpulkan dalam dua drum, kemudian diberi minyak dan dibakar secara bersama-sama.

"Dengan adanya ini, bahwa narkotika ini tidak layak, tidak baik digunakan karena sangat merusak mental, fisik, masa depan generasi kita. Ini kita harapkan menjadi pembelajaran kepada semua lapisan masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir Sekda Aceh Barat, Forkopimda, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, perwakilan Dandim 0105/ Aceh Barat, PN Meulaboh, BNK, Dinas Kesehatan, unsur Muspika Johan Pahlawan, Kalapas Kelas II Meulaboh, Kepala RRI Meulaboh dan tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00