Mulai Besok, Jelang Jum'at Jalan Kota Meulaboh Akan Ditutup

KBRN Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengeluarkan sebuah aturan untuk menutup/ pengalihan arus lalu lintas beberapa ruas jalan dalam Kota Meulaboh setiap hari menjelang shalat Jum'at sebagai upaya optimalisasi penerapan syariat Islam.

Bupati Aceh Barat H Ramli, MS, berkata bahwa aturan tersebut efektif diberlakukan pada Desember 2020, masyarakat tidak diperkenankan melintas, apalagi beraktivitas di saat umat muslim melaksanakan shalat Jum'at di Masjid.

"Kita akan melakukan tindakan berupa razia setiap jelang shalat Jumat, nanti dipalang tidak boleh lewat, kecuali non muslim silakan lewat. InsyaAllah akan efektif diberlakukan pada bulan 12 nanti," katanya di Meulaboh, Kamis (26/11/2020).

Hal itu disampaikan dalam materi yang dipaparkan diakhir dialog bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh yang disiarkan video podcast, dalam rangka penyampaian tiga tahun Pemerintahan H Ramli, MS- H Banta Puteh Syam.

Ia mengakui bahwa, kebijakan tersebut terdapat kontradiktif yang dapat memunculkan tanggapan beragam dari berbagai kalangan, namun semua itu harus dilakukan karena merupakan perintah agama Islam, yakni mengajak umat muslim shalat.

"Banyak orang katakan pada saya itu melangar hak asasi manusia, saya bilang itu peraturan. kalau melangar hak asasi semisal agama orang kita paksa masuk agam kita, kalau orang islam kita suruh shalat, itu menjalankan aturan agama," tegasnya.

Ramli, MS, menuturkan bahwa agama Islam merupakan agama yang paling menjunjung tinggi hak asasi manusia, pemberlakuan aturan menutup akses jalan dalam Kota Meulaboh, semata-mata dilakukan karena untuk mengajak orang islam shalat.

Baca juga: Bupati Aceh Barat Paparkan Capaian Tiga Tahun Bersama LKBN Antara

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00