Semarakkan Harbak PUPR ke - 75, PUPR Aceh Barat Adakan Serangkaian Kegiatan, Mulai Dari Peluncuran Buku "Ramli Menyambung Amanah Rakyat" Dan Lomba Sepeda Santai

KBRN, Meulaboh: Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti PUPR yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya, PUPR Aceh Barat menggelar berbagai kegiatan dan lomba dikalangan keluarga besar PUPR Aceh Barat serta masyarakat umum. kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk PUPR, memfasilitasi sarana belajar tentang pembangunan infrastruktur PUPR pada putra – putri keluarga PUPR Aceh Barat sejak dini.

“kita juga nantinya akan melakukan peluncuran buku bapak Bupati H. Ramli Ms "Ramli Menyambung Amanah Rakyat" dalam Harbak PUPR. Selain untuk memeriahkan rangkaian Hari Bakti PU ke-75 kali ini serta ajang silaturahmi keluarga PUPR Aceh Barat, salah satunya seperti lomba bercerita Anak tentang seorang ayah yang berkerja sebagai pegawai PUPR yang bertujuan menumbuhkan kreativitas dan sportivitas sejak dini pada anak-anak serta meningkatkan sensor motorik anak. Banyak lomba lain juga dalam menyemarakan Harbak PUPR kali ini seperti lomba memasak, Bulutangkis, Catur, Mewarnai,Tenis Meja, Memasak dan Sepeda Santai.”Ujar Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi kepada RRI Minggu (22/11/2020).

Lanjut Kurdi,  untuk lomba mengambar dan mewarnai nantinya berupa pengenalan Infrastruktur PUPR sejak dini. Untuk itu sebelum lomba dimulai, para peserta lomba juga diajak melihat tayangan video infrastruktur PUPR Aceh Barat yang nantinya akan menjadi objek yang akan diwarnai.

“insyallah untuk lomba menggambar dan mewarnai dengan topik pengenalan infrastruktur PUPR sejak usia dini oleh karena itu nanti kita akan tayangkan pembangunan gedung dan jembatan yang akan selanjutnya akan diwarnai oleh peserta yang sudah mendaftar melalui akun medsos kita”, ungkapnya.

Sejalan dengan yang diungkapkannya, Kurdi juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai infrastruktur PUPR kepada para putra – putri keluarga PUPR Aceh Barat dan masyarakat umum yang merupakan tanggung jawab sekaligus prestasi bagi orang tuanya. “Saya berharap agar para peserta bisa memahami infrastuktur, sarana dan prasarana PUPR yang menjadi tanggung jawab dan juga presetasi dari ayah dan bunda yang bekerja di PUPR Aceh Barat dan diharapkan adek – adek bisa bangga yang diprestasikan ibu bapak dan memahami betapa berat tanggung jawab ibu bapak”, pesannya.

Tentunya ditanya soal jumlah hadiah untuk kegiatan Harbak PUPR ke-75, Kurdi menambahkan, banyak hadiah menarik nantinya untuk kegiatan lomba yang diselenggarkan pihaknya untuk para pemenang. “Allhamdulillah total hadiah puluhan juta rupiah untuk menyemarakkan Harbak kali ini.”imbuhnya.

Pesan Penting yang disampaikannya, pelaksanaan serankaian lomba ini juga merupakan bagian suatu mission oriented seperti halnya melaksanakan misi penting pada setiap pekerjaan pembangunan infrastruktur. "Kita juga dilatih untuk bersifat adil (fairness) " kata Kurdi.

Ditambahkannya, dalam menghilangkan rasa tidak adil dan tidak jujur disetiap pelaksanaan kegiatan, diperlukan suatu integritas dalam diri yang mengikat sebuah aturan. Hal ini berkaitan dengan  konsep kerja PUPR Aceh Barat yang pertama yaitu Integritas.

"Ketika seseorang tidak memiliki integritas diri, tentu dia akan menganggap apa yang dilakukan tidak penting. Yang kemudian menjalankan perintah semaunya sehingga dapat melanggar aturan yang sudah dibuat, maka dari itu lomba ini kita adakan untuk menghilangkan semua sifat buruk dan memupuk rasa tanggung jawab dalam suatu pekerjaan" tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih untuk seluruh karyawan PUPR Aceh Barat dan Kalangan Media yang selama ini terus mendukung kegiatan PUPR Aceh Barat dalam pembangunan yang dilakukannya selama ini."terimakasih kepada teman teman PUPR Aceh Barat dan Kawan Kawan Media yang selama ini yang telah memberitakan kegiatan PUPR Aceh Barat."imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00