Reses Anggota DPR RI Tinjau Penanganan Pantai Aceh Barat

KBRN Meulaboh: Anggota DPR RI Komisi V H. Irmawan meninjau langsung proyek pembangunan tanggul pemecah ombak di kawasan Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (28/10/2020)

Kedatangan anggota DPR RI asal Aceh ini untuk memastikan proyek pembangunan tanggul untuk mengatasi abrasi dan banjir rob yang selama ini kerap melanda permukiman penduduk di kawasan itu benar berjalan sebagaimana diharapkan.

Irmawan mengatakan, untuk tahun 2021 proyek tersebut kembali dilanjutkan sepanjang 500 meter. Kemudian tahun berikutnya kembali dilanjutkan sepanjang 900 meter lagi, dengan total pembangunan semuanya 1,6 kilometer.

"Tahun ini sudah dikerjakan sekitar 200 meter. Untuk tahun 2021 bisa dipastikan akan dilanjutkan sepanjang 500 meter. Berarti sisanya 900 meter lagi, maka kami akan perjuangkan ditahun 2022," jelas Irmawan.

Irmawan mengharapkan, pembangunan tanggul yang memakan anggaran lumayan besar tersebut turut diawasi olah semua pihak, terutama masyarakat, supaya realisasi pembangunannya berjalan sebagaimana di rencanakan dan masyarakat tidak dirugikan. 

Sementara itu, Bupati Aceh Barat Ramli MS mengucapkan terikasih kepada anggota DPR dan tim dari Balai Wilayah Sumatera 1 yang telah selama ini telah membantu Aceh Barat terutama pembanguna tanggul di kawasan pantai Suak Indrapuri- Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

"Saya mewakili masyarakat Aceh Barat, mengucapkan terimakasih kepada Bapak anggota DPR RI dan Bapak dari Balai, yang sudah turun melihat langsung ke wilayah kami. Semoga dengan turunnya bapak-bapak ini, bisa berakhirnya penderitaan masyarakat, " demikian harap Ramli, MS.

Turut mendampingi rombongan oleh Kadis PUPR Aceh Barat serta aparatur Gampong Pasir, disesi akhir juga menyaksikan video kilas balik bencana abrasi pada Juli 2020 di kantor Geuchik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00