PUPR Aceh Barat Kebut Perbaikan Drainase, Kali Ini Drainase Jalan Manekroo Dieksekusi Untuk Mengurangi Genangan Di Area Geurute

KBRN, Aceh Barat: Pembersihan drainase terus dikebut untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba. Tercatat beberapa petugas dikerahkan Dinas PUPR Aceh Barat untuk melakukan pembersihan pada drainase dijalan Manekroo, sehingga tidak menimbulkan genangan kembali diarea Jalan Geurute.

“Sebagai antisipasi mencegah banjir saat musim penghujan, pihak PUPR Aceh Barat terus membenahi drainase yang selama ini dinilai menjadi penyebab genangan air diwilayah perkotaan. Untuk saat ini kita mulai benahi drainase diwilayah dijalan Manekroo dan beberapa drainase lain yang sudah masuk dalam pembenahan wilayah kota Meulaboh”ujar Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi kepada RRI Minggu (04/10/2020).

Untuk itu kata Kurdi, pihaknya melakukan pembongkaran perbaikan sepanjang Jalan Manekroo untuk pembenahan saluran air atau drainase agar tidak terjadi hambatan diwilayah Jalan Geurute, dan dirinya menargetkan pekerjaan tersebut selesai dengan secepatnya sehingga diharapkan dapat menuntaskan persoalan banjir yang selama ini kerap melanda wilayah pusat kota Meulaboh.

PUPR Aceh Barat Bersama TRC Eksekusi Drainase Wilayah Manekroo

Ia juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar mari bersama-sama untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran, karena kontainer sampah yang disediakan Pemerintah Aceh Barat  tersedia cukup hampir di seluruh kawasan dan sudut kota.

"Kita berharap dengan ditanganinya rehab saluran air dititik dijalan Manekroo ini, genangan air di area jalan Geurute tersebut dan sekitarnya dapat segera diatasi. Namun, kami tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada kolaborasi juga Termasuk dari masyarakat sendiri. Jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di jalur-jalur drainase " imbuhnya.

Ia pun menerangkan dengan dibersihkannya drainase di ruas jalan Manekroo yang juga merupakan jalan utama tersebut diharapkan permasalahan genangan air, baik di jalan utama maupun di pemukiman warga bisa segera teratasi dalam penuntasan Visi Misi Bupati Aceh Barat H. Ramli Ms.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00