Update COVID-19 Aceh Barat Hari Ini, Empat Sembuh, Lima Orang Bertambah

KBRN Meulaboh: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Aceh Barat melaporkan adanya empat orang pasien positif terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. 

"Dengan demikian total pasien covid-19 yang sembuh menjadi 31 orang," kata Juru Bicara GTPPC-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, S.IP, M.AP dalam laporan tertulis diterima rri.co.id Selasa, (22/9/2020). 

Namun demikian ada pula penambahan kasus sebanyak lima orang, penambahan pasien baru positif corona ini menyumbang banyak jumlah pasien sehingga total keseluruhan kasus COVID-19 Aceh Barat mencapai 68 orang. 

"Kita berterimakasih kepada pasien yang telah menjalani proses isolasi  dan kita juga berharap pasien yang sudah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan kembali beraktivitas seperti biasanya," harapnya. 

Gugus tugas juga berharap kepada  masyarakat Aceh Barat tetap terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan terpapar virus corona melalui 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Pasien Covid yang sembuh, dihitung sejak kasus positif pertama, sudah mencapai 27 orang dari 68 orang konfirmasi positif Covid-19, termasuk positif baru hari ini," tambah Amril

Sementara kasus baru positif Covid-19 hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 5 orang. Kasus tersebut berasal dari Gampong Mesjid Baro sebanyak dua orang, Gampong Ranto Panyang Timur dan Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo masing-masing sebanyak satu orang, dan Gampong Sawang Teubee, Kecamatan kaway XVI sebanyak 1 orang. 

Jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh per tanggal 22 September 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 68 orang, dengan rincian dua orang dalam penanganan tim medis di RSUZA Banda Aceh.

Kemudian lima orang isolasi dengan fasilitas khusus, 25 orang isolasi mandiri, 31 orang dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dunia, jumlah suspek (PDP dan ODP) sebanyak  13 orang, sedangkan Kontak Erat dalam pantauan sebanyak 103 orang.

“Kita tetap bersyukur, meski ada penambahan positif baru Covid-19, namun pasien yang sembuh semakin banyak. Mari sama-sama berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT supaya virus corona segera sirna Di Kabupaten kita yang tercinta ini," demikian Amril. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00