DPR: Banyak Pembangunan Pusat di Aceh Terbangkalai

KBRN Meulaboh: Anggota Komisi VI DPR RI Rafli Kande, menyatakan cukup banyak pembangunan dari pemerintah pusat di Aceh tidak dimanfaatkan alias terbangkalai.

"Di Aceh Selatan salah satu contoh. Saya sudah lihat berapa banyak pasar yang dibangun dana pusat terbangkalai," katanya dalam diskusi di Meulaboh, Sabtu (19/9/2020).

Ia menyampaikan, bahwa kondisi demikian bukan hanya di Aceh Selatan, tetapi hampir di semua daerah, pembangunan infrastruktur Kementrian Perdagangan banyak tidak digunakan karena banyak alasan.

Salah satunya adalah lokasi pembangunan tidak strategis sehingga tidak dimanfaatkan pedagang dan masyarakat, kondisi ini menyebabkan kerugian karena tidak ada inkam dari pembangunan tersebut.

"Kebiasaan kita di Aceh, banyak usulan pembangunan infrastruktur seperti itu tetapi tidak punya planing jangka panjang. Setelah dibangun, proyek siap, ya sudah cuma sebatas itu," tegasnya.

Rafli Kande, berharap ke depan apabila hendak mengusulkan suatu pembangunan kepada pemerintah pusat, dikaji lebih jauh apakah prospek untuk menjadi pusat pasar kabupaten mau pun kecamatan.

Dengan demikian kata dia, uang negara tidak sia-sia dan terbuang percuma untuk pembangunan infrastruktur, apalagi untuk pembangunan itu butuh perjuangan juga di tingkat pusat pada Kementrian terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00