Ibu PKK-Gugus Tugas Aceh Barat Sosialisasi Perbub

KBRN Meulaboh: Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. 

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kepada masyarakat yang berlangsung di beberapa instansi pemerintah, sekolah dan sejumlah titik ruas jalan di Kota Meulaboh, Kamis (17/9/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda, disela-sela pelaksanaan sosialisasi tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat menaati dan mengetahui aturan-aturan dan sanksi-sanksi yang tertera di dalam Perbup Nomor 32 Tahun 2020.

"Bagi yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi seperti teguran secara lisan dan teguran tertulis, sanksi kerja sosial, denda administratif sebesar Rp50 ribu atau sanksi adat kepada per orangan maupun usaha, " katanya. 

Para pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan juga akan diterapkan sanksi berupa teguran lisan dan teguran tertulis, kemudian sanksi denda administratif sebesar Rp100 ribu/pelaku usaha, penghentian sementara operasional usaha, serta pencabutan izin usaha.

Selain melakukan sosialiasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat juga melakukan penegakan disiplin dengan memberikan teguran lisan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang sedang melintas di jalan raya dan di tempat-tempat usaha. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00