Alhamdulillah, 13 Pasien Corona di Aceh Barat Selamat

KBRN Meulaboh: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, menyatakan bahwa 13 pasien yang terkonfirmasi terinfeksi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) telah sembuh setelah melewati masa perawatan.

"Angka kesembuhan (recovery rate) Covid-19 Aceh Barat meningkat 42,8 persen dengan sembuhnya 13 pasien," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, S.IP, M.AP, Selasa, (15/9/2020).

Adapun rinciannya sebagai berikut, yaitu 11 orang yang berada di fasilitas khusus isolasi di beureugang dan 2 orang yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, terhitung Senin 14 September 2020. 

"Kita berterimakasih kepada pasien yang telah menjalani proses isolasi baik melalui isolasi mandiri maupun isolasi di fasilitas khusus dan kita juga berharap pasien yang sudah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan kembali beraktivitas seperti biasanya," ujarnya. 

"Kita juga berharap kepada  masyarakat Aceh Barat tetap terus mematuhi protokol kesehatan melalui 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," harapnya lagi.

Sementara kasus baru positif Covid-19 hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 2 orang, pasien Covid yang sembuh, dihitung sejak kasus positif pertama, sudah mencapai 21 orang dari 49 orang konfirmasi positif Covid-19, termasuk positif baru.

Selanjutnya ia melaporkan jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh per tanggal 14 September 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 49 orang, dengan rincian 2 orang dalam penanganan tim medis di RSUZA dan RS Meraxa Banda Aceh , 22 orang isolasi mandiri, 21 orang dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada. Sedangkan  Orang Tanpa Gejala (OTG) / Kontak Erat dalam pantauan sebanyak 128 orang.

"Kita tetap bersyukur, meski ada penambahan positif baru Covid-19, namun pasien yang sembuh semakin banyak. Mari sama-sama berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT supaya virus corona segera sirna Di Kabupaten kita yang tercinta ini," demikian Amril.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00