CPNS Formasi Tahun 2019 STAIN Meulaboh Ikut SKB

Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh

KBRN,Meulaboh :Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Formasi Tahun 2019 yang memilih Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan tersebar di masing-masing Kantor  Kementerian Agama (Kankemenag) kabupaten/kota sebagai panitia lokasi sesuai pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Setjen Kemenag sebagai panita pusat, Senin, 14 September 2020.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengatakan, pelaksanaan SKB tahun ini akan diikuti sebanyak 39 peserta dari Formasi Dosen 31 orang dan Pranata Komputer 8 orang dan dilaksanakan secara daring akibat wabah Corona.

Inayatillah merincikan, dari 39 peserta tersebut tersebar di 11 titik Kanwil Kemenag Kabupaten/kota, diantaranya Kota Banda Aceh 14 orang, Aceh Barat 12 orang, Aceh Tamiang 3 orang, Lhok Seumawe 2 orang, Kota Subulussalam 2 orang dan Aceh Tengah, Aceh Selatan, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Besar, Kota Medan masing-masing 1 orang.

Ia menerangkan, SKB berlangsung secara umum sejak tanggal 14 hingga 20 September 2020. Untuk Tes Psikotes akan diselenggarakan oleh panitia nasional, namun untuk Ujian Praktek Kerja dan Ujian Wawancara akan dilaksanakan oleh panitia Satuan Kerja (Satker) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai penguji dan langsung diawasi oleh panitia lokasi bagi peserta.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Satker STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan menguji peserta untuk ujian praktek kerja pada tanggal 14 sampai 17 September 2020, sedangkan untuk ujian wawancara akan berlangsung pada sesi terakhir yaitu pada tanggal 19 hingga 20 September 2020.

"Alhamdulillah panitia lokal STAIN Meulaboh telah menyiapkan seluruh kebutuhan untuk ujian virtual meeting demi kelancaran dalam mengawas maupun menguji peserta nantinya," terang Inayatillah yang juga sebagai Ketua Panitia Satker.

Semoga pelaksanaan SKB secara virtual ini berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, harap Inayatillah. Disamping itu, peserta juga dapat mengikuti ujian secara maksimal dan serius sehingga nantinya memperoleh hasil yang memuaskan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00