Camat Johan Pahlawan Pasang Bendera di Pertokoan Membandel

KBRN Meulaboh: Unsur Muspika Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, mendatangi langsung pertokoan diseputar Kota Meulaboh untuk memastikan semua warga sudah mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Tim dipimpin Camat Johan Pahlawan, Said Azmi, SE, menemukan beberapa pertokoan di Jalan Nasional belum mengibarkan bendera, padahal instruksi atau edaran telah di keluarkan,Camat langsung ikut memasang bendera di tiang disediakan oleh pemilik toko.

"Karena itu hari ini kita datang mengsosialisasikan, bahwa masih banyak warga kita belum mengibarkan bendera. Sanksinya tidak ada, hanya teguran dan kita sampaikan untuk segera mengibarkan bendera sebagaimana edaran yang telah kita keluarkan," katanya di sela kegiatan kepada rri.co.id, Selasa (11/8/2020).

Beberapa pertokoan di jalan protokoler tersebut terlihat masih ada pemiliknya yang belum mengibarkan bendera, mungkin mereka lupa karena terlalu sibuk dengan kegiatan ekonominya, kata Camat Kota ini.

Meski demikian, kata Said Azmi, SE, unsur muspika terus memberikan imbauan secara lisan sehingga seluruh warga ikut memeriahkan jelang 17 Agustus 2020 peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Kalau untuk rumah-rumah masyarakat mungkin sudah sekitar 90 persen terpasang atau mengibarkan bendera. Kita harapkan masyarakat mengikuti edaran pemerintah yang hanya dilaksanakan sekali dalam 1 tahun kita merayakan hari kemerdekaan," imbuhnya.

Selain itu, unsur muspika terdiri dari Koramil Johan Pahlawan, Polsek Johan Pahlawan, turut pula dibantu oleh Satpol PP Aceh Barat menelusuri sepanjang jalan nasional Kota Meulaboh sambil menegur pedagang atau lapak penjualan di kaki lima yang membandel.

Tim juga menegur pemilik pertokoan yang membuang sampah sembarangan atau yang tidak memiliki tempat sampah, maka muspika menganjurkan mereka segera menyediakan tempat sampah mandiri.

"Kita tegur juga yang tidak memiliki tempat sampah, kemudian kalau ada PKL maka sekalian ditertibkan oleh Satpol PP. Ini upaya bersama kita untuk menciptakan keindahan dan kebersihan Kota Meulaboh menyambut 17 Agustus 2020," demikian Said Azmi, SE.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00