Aceh Barat Resmi Menyandang Kota Tauhid Sufi

KBRN Meulaboh: Kabupaten Aceh Barat Resmi menyandang Kota Tauhid Sufi setelah diresmikannya gapura sebagai salah satu simbol di jembatan pintu masuk kota Meulaboh, Desa Pasie Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Peresmian gapura Tauhid Sufi tersebut dilakukan Bupati Aceh Barat H Ramli, MS dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan Asia Tenggara Majelis Pengajian Tauhid Tasauf Indonesia (MPTT-I) Abuya Syeikh H Amran Waly Al-Khalidy, Minggu (9/8/2020).

Setelah meresmikan Gapura, Bupati H. Ramli. MS bersama Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidy dan seluruh jamaah MPTT-I yang hadir melakukan konvoi keliling Kota Meulaboh dengan penghentian terakhir di Mesjid Agung Meulaboh.

Bupati Aceh Barat Ramli. MS dalam sambutannya di Mesjid Agung, mengatakan, berdirinya Gapura Tauhid Sufi di Kabupaten Aceh Barat membuktikan bahwa Tauhid Tashawuf memang sudah berada di hati dan sanubari rakyat Aceh Barat.

"Gapura Tauhid Sufi yang baru diresmikan hari ini di Aceh Barat adalah satu-satunya di Aceh dan tidak ada di kabupaten/ kota lain di Provinsi Aceh," imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati H. Ramli. MS mengharapkan agar umat Islam di Indonesia khususnya di Aceh harus bangkit, untuk melindungi umat dan agama lain, menjaga Indonesia serta untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan ideologi dan falsafah Pancasila.

"Saya tetap bertekad untuk mengembangkan Tauhid Tashawuf di Aceh Barat, siapapun yang ingin merongrong Pancasila di Aceh Barat akan berhadapan dengan Majelis Pangkajian Tauhid Tashawuf di Aceh Barat," imbuh H. Ramli MS.

Terakhir Bupati H. Ramli. MS berpesan kepada seluruh Jamaah Majelis Pangkajian Tauhid Tashawuf agar terus menjaga kekompakan, dan jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam.

Minggu malam juga dilanjutkan dengan kegiatan zikir kebangsaan Rateb Seuribe di Halaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS), kegiatan ini dihadir ribuan jamaah MPTT-I se Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00