PUPR Aceh Barat: Respon Cepat PUPR Aceh, Lintas Meulaboh - Tutut Yang Amblas Sepekan Lalu Kini Kembali Bisa Dilalui

KBRN, Aceh Barat: Lintas Meulaboh-Tutut yang amblas di Gampong Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, kini mulai ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Minggu Pagi (09/08/2020).

“Karena mengingat tingkat kerusakan yang bertambah parah dengan kedelaman ambalas yang bervariasi dan dikhawatirkan menimbulkan kecelakaaan, penanganan Jalan lintas lintas Meulaboh-Tutut yang beberapa waktu lalu amblas di Gampong Lancong kini telah ditangani oleh pihak PUPR Provinsi Aceh, dengan merespon laporan dari PUPR Aceh Barat terkait ambalasnya badan jalan tersebut pada sepekan yang lalu dan pada sore ini sudah bisa dilalui kembali baik roda dua maupun roda empat”Ujar Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi kepada RRI Minggu (09/08/2020).

Ungkap Kurdi, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas respon cepat yang ditanggap oleh Pemerintah serta PUPR Provinsi Aceh mengingat jalan tersebut adalah akses utama yang selalu digunakan masyarakat dalam berbagai aktivitas.

“allhamdulillah atas respon cepat dari Bapak Fajri selaku Kadis PUPR Provinsi Aceh setelah kita berkoordinasi dan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kepada Bapak Plt. Gubernur Aceh yang telah melakukan penangangan secara sementara agar lalu lintas Meulaboh – Tutut bisa dilalui kembali. Mengingat jalur tersebut merupakan akses utama yang selalu digunakan masyarakat dalam berbagai aktivitas. ”imbuhnya.

Terkait penanganan secara permanen dilintas tersebut, Kurdi menambahkan pada Tahun 2021 akan direncanakan penanganan secara permanen oleh pihak PUPR Aceh dengan menggunakan APBA.

“insyallah dari informasi Bapak Fajri, Tahun 2021 akan dilakukan secara permanen dengan menggunakan APBA”ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00