Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dalam Timbunan Longsor

KBRN Meulaboh: Seorang warga Desa Seumantok, Kecamatan Woyla Induk, Kabupaten Aceh Barat, Yulismawati (50) ditemukan meninggal dalam timbunan tanah longsor tebing sungai saat beraktivitas di wilayah Sungai Woyla.

Kepala Desa/ Geuchik Desa Seumantok, Said Adnan, menyampaikan, wanita tersebut sehari-hari diketahui beraktivitas mendulang emas secara manual di kawasan Sungai/ Krueng Woyla, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

"Yulismawati yang sedang mendulang emas bersama sejumlah warga lainnya mengorek tebing sungai sekitar. Namun tiba-tiba, tebing sungai itu jatuh sehingga menimpa korban," jelasnya kepada wartawan, Jum'at (7/8/2020).

Timbunan longsor menimpa tubuh korban sehingga nyawanya tidak berhasil terselamatkan, namun korban berhasil dievakuasi dan diangkat kepermukaan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Anggota Polisi, TNI serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah turun melakukan evakuasi jasad korban, suasana di lokasi mendadak ramai karena tersebar informasi seorang warga berjenis kelamin perempuan tertimbun longsor.

Dalam video amatir yang diambil oleh warga beredar dikalangan wartawan, saat proses evakuasi korban berlangsung warga terlihat panik dan berupaya menggali tanah longsoran tebing sungai yang menimpa korban.

Lokasi kejadian runtuhnya tebing sungai tersebut masuk dalam wilayah adminsitrasi Desa Kuala Bhee, Kecamatan Woyla, hingga berita ini diturunkan korban sudah dibawa pulang ke rumah duka oleh keluarganya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00