PUPR Aceh Barat Target Tiga Jembatan Penyambung Urat Nadi Tuntas Pada Tahun 2021

KBRN, Aceh Barat: Tiga jembatan penghubung yang berada di Kecamatan Sungai Mas, Kecamatan Panton Reu, dan juga Kecamatan Pante Ceureumen ditargetkan akan tuntas secepatnya pada Tahun 2021 mendatang.

“Ketiga jembatan tersebut merupakan jalan lingkar atau ring road yang dapat mempermudah koneksi akses antar kecamatan pedalaman. Namun pada anggaran 2021 kita akan usulkan kembali. Salah satu contoh, jembatan Gaseu-Sipot, jika jembatan ini selesai dibangun maka akan terkoneksi dengan Woyla Induk serta ibukota Sungai Mas, Tutut bahkan Panton Reu, bagi warga Gaseu yang hendak ke Tutut dan Panton Reu. Yang mana jembatan Gaseu-Sipot saat ini dalam proses pelelangan rangka baja dengan pagu anggaran Rp 5 Miliar” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Dr.Kurdi, ST, MT kepada RRI Kamis (06/08/2020).

Ditengah kondisi Covid-19 seperti ini ada beberapa pembangunan jembatan yang terhambat seperti jembatan Krueng Manggi yang menghubungkan Kecamatan Panton Reu dengan Kecamatan Pante Ceureumen. Untuk jembatan ini, membutuhkan anggaran Rp 9 miliar. Namun yang menjadi perioritas dan akan diusulkan kembali pada tahun anggaran 2021 mendatang yakni Jembatan Lango-Lawet dengan kebutuhan anggaran Rp 6 miliar. "Target kami tahun 2021 tiga jembatan yang menjadi prioritas ini bisa fungsional akhir tahun 2021, sehingga mobilisasi masyarakat melintas antar kecamatan maupun antar Kabupaten itu tidak terhambat kembali," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00