Kadis PUPR Aceh Barat : Terkait Postingan Jalan Rusak Di Desa Gaseu, Bagian Yang Dikorek Merupakan Posisi Bekas Lubang Yang Tertambal Area Di Core, Kita Sudah Turunkan Tim Pengawas Untuk Cek Lokasi

KBRN, Aceh Barat: Terkait adanya Laporan warga yang sudah beredar disalah satu akun media sosial terkait postingan jalan yang baru dibuat di desa Gaseu akibat rapuh atau rusak mendapat respon cepat dari PUPR Aceh Barat, dengan menerjunkan tim tenis kelapangan untuk mengecek laporan warga tersebut Senin (3/8/2020).

“karena adanya postingan dimedia sosial yang menunjukan salah satu ruas jalan di Sungai Mas di komplain oleh warga dan sebagai bentuk tindak lanjut sudah tugaskan tim teknis untuk mengecek laporan warga terkait jalan tersebut.” ujar Kurdi Kepala Dinas PUPR Aceh Barat kepada RRI melalui handpone selularnya Senin Malam (03/08/2020).

Berdasarkan hasil laporan dari pengecekan tim teknis yang telah dilakukan oleh dinas PUPR Aceh Barat pada Senin (3/8/2020) bahwa pembangunan jalan sedang dalam proses pengerjaan jadi apabila ada kekurangan akan dilakukan perbaikan kembali dan pihaknya akan meminta treatmen dan pengujian kembali sebelum dilakukan opname final untuk kedepannya.

“bisa dilihat dipostingan ig @pupracehbarat terkait klarifikasi bahwa penjelasan point yang sudah kita jabarkan sebagaimana pada gambar 1,2,3,4, 5 dan 6 (lihat disampingnya) Beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan core untuk melihat ketebalan dari aspal. Proses pengaspalan baru beberapa hari  selesai sehingga kepadatannya belum sempurna, apalagi bagian yg dikorek merupakan posisi bekas lubang yang tertambal area di core. Tim Teknis PUPR dan Konwas  saat ini sedang dilapangan untuk mengecek kembali detil lokasi, permasalahan dan solusi teknis sesuai dengan foto yang kami kirimkan (foto 7,8 dan 9).”imbuhnya.

Kata Kurdi, Karena Ruas ini masih dalam proses pengerjaan maka pihaknya akan meminta untuk dilakukan treatmen dan pengujian kembali sehingga bagian tertentu yg kurang masih dapat diperbaiki sebelum dilakukan opname final dan diserahkan ke PUPR oleh penyedia, dan hasil sementara dari tim PUPR Aceh Barat (Pengawas dan PPTK) bahwa kualitas aspal cukup baik hanya sedang di cek apa ada tumpahan solar pada bagian yg dikorek berdasarkan video yang beredar.

“Mengingat badan jalan lain sepanjang satu 1 km tidak ada masalah. Secara umum pekerjaan yang dilakukan sudah memenuhi spek dikontrak.”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00