Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalan Lintas Meulaboh – Tutut

KBRN Meulaboh: Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang di atas badan jalan tepatnya di lintasan Meulaboh - Tutut wilayah administrasi Desa Pasie Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Senin (3/8/2020) pagi.

Kondisi ini membuat akses penguna jalan tergganggu, puluhan kendaraan antrian panjang menanti sampai bongkahan pohon yang tumbang dibersihkan. Hanya berselang sekitar 20 menit petugas dibantu warga berhasil mengevakuasi pohon tersebut dari badan jalan.

Pantauan rri.co.id di lokasi, kondisi tersebut sempat membuat kendaraan tertahan, baik roda empat seperti mobil dan sepeda motor yang melintas dari arah Meulaboh tujuan Geumpang, Kabupaten Pidie terparkir di daerah titik tumbangnya pohon tersebut.

Meski demikian ada juga beberapa pengguna jalan yang nekad menerobos lewat bawah pohon dengan memiringkan kendaraan roda duanya, sementara suasana di lokasi masih diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Meulaboh-Nagan Raya, meriliskan, peringatan dini cuaca Provinsi Aceh tanggal 3 Agustus 2020 pukul 08.55 WIB.

Forecaster On Duty (BMKG) Stasiun Meteorologi Meulaboh-Nagan Raya, Rezky P. Hartiwi, menyampaikan, sebagian wilayah kerjanya berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Aceh Jaya, Subulusslam dan sekitarnya.

"Potensi ini dapat meluas ke wilayah Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Simeulue, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 11.00 WIB,"demikian prakirawan BMKG Meulaboh-Nagan Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00