Hujan Tidak Halangi Pelaksanaan Shalat Id Idul Adha di Meulaboh

KBRN Meulaboh: Meskipun suasana diguyur hujan namun masyarakat terpantau terus berdatangan ke masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, untuk melaksanakan shalat Id Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Warga datang dengan menggenakan jas hujan, mengendarai sepeda motor dan mobil terus berdatangan sejak pukul 06.30 WIB memarkirkan kendaraanya di samping masjid.

Sementara itu di dalam masjid, jumlah jamaah terlihat belum begitu banyak, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pukul. 07.00 WIB jamaah sudah memadai di dalam dan luar masjid Agung Meulaboh.

Gema takbir mulai dikumandangkan dari dalam masjid, masyarakat semuanya membawa sajadah masing masing, tapi sayang sebagian besar terpantau tidak menggunakan masker.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Provinsi Aceh tanggal 31 Juli 2020 pukul 06.00WIB. 

Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang  di wilayah Aceh Jaya, Subulussalam dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Simeulue, dan sekitarnya. 

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 09.00WIB," tulis Rezki P Hartiwi Forecaster On Duty BMKG Meulaboh- Nagan Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00