Dansatgas TMMD Kodim Aceh Barat Tinjau Jalan Terobos 

KBRN Aceh Barat: Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0105/ Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd meninjau kegiatan fisik jalan terobos yang kerjakan tim satgas.

"Jalan yang sudah diterobos dan diratakan saat ini sudah mencapai 1,8 km atau sudah mencapai 52 persen dan juga untuk pembuatan parit kiri kanan jalan juga sudah mencapai 43 persen," kata  Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, Senin (13/7/2020).

Komandan Kodim 0105/ Aceh Barat itu meninjau langsung kegiatan untuk memastikan pelaksanaan penerapan jalan terobos di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan baik dan sesuai rencana sebelumnya.

Kedatangan Dansatgas yang juga Dandim 0105/Aceh Barat tersebut didampingi oleh Koorlap Kapten Inf Hendra Saputra dan Keuchik Desa Lango T Yusmiba pada hari ke 13 pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tanpa menghiraukan kondisi jalan yang berlumpur setelah diguyur hujan Minggu 12 Juli 2020 kemarin, dengan bermodalkan semangat dan tekat yang bulat, Dansatgas bersama Koorlap dan Keuchik tiba di jalan dititik 1.800 meter.

"Saya mengharapkan untuk penerobosan jalan dan pembuatan parit kiri kanan ini akan selesai tepat pada waktunya, kita berharap selama pengerjaan tidak ada hambatan selama pelaksanaan," harapnya.

T Yusmiba, Keucik Desa Lango, menyampaikan apresiasi dan atensinya atas pelaksanaan TMMD di wilayah setempat, pembangunan tersebut akan sangat berdampak positif untuk jangka panjang dalam memacu kegiatan ekonomi warga.

"Dengan kehadirannya Dansatgas yang selalu siap sedia meninjau langsung penerobosan jalan ini, saya dan khususnya masyarajat Desa Lango sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membangun Desa kami," imbuhnya. 

Prasarana yang dibangun, seperti pembuatan jembatan Box Culver, penerobosan jalan yang dapat langsung  dirasakan manfaatnya sehingga warga dapat membawa hasil  perkebunan dan dapat memakmurkan kehidupan masyarakat di desa setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00