Bupati Perintahkan Segera Penanganan Warga Terdampak Rob

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS meminta semua instansi terkait di daerah melakukan penanganan tanggap cepat terhadap warga terdampak bencana alam banjir genangan air laut (rob) akibat gelombang pasang.

Bupati H Ramli, MS bergegas turun ke lokasi tersebut disaat bencana itu melanda kawasan pesisir meliputi lima desa di Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (11/7/2020), sekaligus membawakan bantuan tanggap darurat masa panik.

Dalam peninjauan tersebut Bupati H. Ramli. MS memerintahkan Kepala BPBD, Dinas Sosial dan Dinas terkait lain untuk segera membantu masyarakat yang terkena dampak banjir rob tersebut.

Dampak dari hantaman gelombang pasang ini mengakibatkan sepanjang jalan di empat desa tidak bisa dilalui kendaraan karena air naik setinggi kurang lebih 80 cm - 100 Cm di atas permukaan badan jalan.

Dinas Sosial, TNI, Polri, bersama BPBD telah melakukan penanganan tangap darurat warga terdampak dengan mendirikan tenda pengungsian berikut dapur umum dan penyaluran logistik dan semua itu telah dilaksanakan.

Bencana dari laut berupa banjir rob melanda kawasan pesisir Kabupaten Aceh Barat akibat hantaman gelombang pasang merendam lima desa, dan merusak 42 unit rumah penduduk dengan jumlah warga terdampak 1.641 jiwa 437 keluarga. (Rilis Diskominfo Aceh Barat)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00