Anggota DPRK Salurkan Bantuan Pribadi Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

KBRN Meulaboh: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat, Said Rizqi Saifan, menyalurkan bantuan untuk kebutuhan pengungsian warga terdampak banjir genangan air laut (rob) akibat gelombang pasang.

Bantuan logistik tersebut disalurkan politisi Partai Golkar ini Minggu 12 Juli 2020 secara tersendiri sambil mengunjungi warga terdampak banjir rob di Desa Pasir dan Desa Kampung Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

"Kunjungan saya untuk melihat langsung kondisi warga kami di Desa Pasir dan Kampung Belakang sekalian memberikan sedikit bantuan agar bisa dimanfaatkan bagi korban yang masih terdampak banjir," katanya, Senin (13/7/2020).

Bantuan itu langsung diberikan kepada warga yang masih harus bertahan di posko pengungsian karena rumahnya terendam banjir. Bantuan masa panik diserahkan diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, dan air mineral.

Menurutnya banjir rob kawasan pesisir itu sudah sering dialami warga setempat, tetapi banjir kali ini yang terparah sejak setahun terakhir. Said berharap pemerintah daerah untuk mencari solusi yang paling tepat untuk penanganan jangka panjang.

"Warga saat ini sudah merasa khawatir setiap harinya, apalagi musim hujan atau musim barat. Maka pemerintah sudah semestinya memikirkan opsi relokasi terutama bagi warga yang saat dekat dengan pantai," harapnya.

Sejak Sabtu (11/7/2020) pagi banjir rob melanda kawasan pesisir Kabupaten Aceh Barat akibat hantaman gelombang pasang merendam lima desa, dan merusak 42 unit rumah penduduk dengan jumlah warga terdampak 1.641 jiwa 437 keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00