RRI Gandeng RAPI Untuk Memperkuat Jaringan Informasi

KBRN Meulaboh: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Meulaboh melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dalam upaya penguatan informasi di seluruh daerah.

MoU dan penandatanganan kerjasama tersebut bersamaan dengan seluruh Satuan Kerja (Satker) RRI di Indonesia dengan RAPI yang dilaksanakan serentak dengan dipandu melalui virtual atau video conference dari Jakarta, Jum'at (10/7/2020) siang.

Direktur Utama RRI M Rohanuddin, dalam sambutannya menyampaikan, eksitensi RAPI sudah tidak diragukan lagi pengabdiannya untuk bangsa dan Negara, dimana pun ada peristiwa anggota Rapi pasti ada disana memberikan pengabdiannya.

"Di mana pun ada peristiwa bencana, RAPI selalu ada melaporkan komunikasi perkembangan bencana, pengabdian luar biasa untuk bangsa dan Negara. Ini adalah salah satu alasan, kenapa kita MoU dengan RAPI,"katanya dalam vidcom itu.

M Rohanuddin, mengakui masih ada wilayah blank sport atau tidak terjangkau jaringan siaran RRI, karena itu apabila ada sarana pendukung milik organisasi RAPI maka lembaga tersebut juga akan siap bekerjasama dalam bentuk komersil.

Di wilayah Satker Meulaboh, MoU dilakukan dengan pengurus RAPI di wilayah barat selatan Aceh, seperti RAPI Aceh Barat, Rapi Aceh Jaya, RAPI Nagan Raya dan RAPI Aceh Barat Daya (Abdya) penandatanganan dilaksanakan di Auditorium RRI Meulaboh.

Kepala Stasiun RRI Meulaboh Dra Dwi Korianingsih, menyampaikan, kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah direksi LPP-RRI seluruh Satker RRI melaksanakan kerjasama atau mengandeng RAPI sebagai mitra strategis dalam penyebaran informasi.

Hadir pada acara tersebut Ketua dan semua pengurus RAPI dari empat kabupaten tersebut melakukan penandatanganan kerjasama, tahap awal akan dilaksanakan dialog kentongan RRI tanggap bencana di RRI Meulaboh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00