Satgas TMMD Aceh Barat Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

KBRN Aceh Barat: Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0105/ Aceh Barat, mengedukasi masyarakat tentang protokol pencegahan dan penangganan Covid-19 melalui kegiatan non fisik yakni Komunikasi Sosial (komsos).

Meski pun saat ini sudah memasuki era Tatanan Kehidupan Baru (new normal) pemerintah tetap menganjurkan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala aktivitas, seperti menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

Hal ini ditindak lanjuti oleh Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga, untuk mematuhi himbauan  pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan disela melaksanakan TMMD di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat dalam rangka membuka akses jalan bagi masyarakat setempat  untuk mempermudah warga dalam tranportasi dan mengangkut hasil kebun.

Satgas TMMD Reg Ke-108 juga melaksanakan tugas melawan wabah virus yang telah menyebar kemasyarakat dengan cara membagikan masker kepada warga yang membutuhkan serta sosialisasi guna mencegah menyebarnya  covid-19.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/Pante ceureumen Kopda M Nazir bersama anggota satgas TMMD dengan cara komsos melalui cara membagikan masker serta sosialisasi tentang wabah virus corona.

Suhemi, salah seorang warga Desa Lango mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reg Ke-108 setelah mendapat masker serta sosialisasi dengan adanya Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat  menyampaikan secara langsung.

Warga bisa mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah apalagi mereka tinggal di daerah yang jauh dengan informasi melalui medsos dengan terkendala nya jaringan Handphon, dengan kehadiran Satgas TMMD ini mereka sudah tahu dan mengerti.

"TMMD ini bukan saja mengerjakan sasaran fisik akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi," kata Kopda M Nazir.

Mengigat perintah Komandan Satgas TMMD Reg ke-108 bahwa komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI manunggal membangun desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00