TMMD Reg Ke-108 di Aceh Barat Dimulai

KBRN Meulaboh: Pembangunan jalan terobos sepanjang 2,2 kilometer lintas Gampong/ Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen - Antong, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat mulai dikerjakan dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Reguler ke-108 tahun 2020.

Ditandai dengan penandatanganan penyerahan pekerjaan TMMD Reg Ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0105/ Aceh Barat oleh Bupati Aceh Barat H Ramli, MS dengan Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, di Aula Makodim setempat, Selasa (30/6/2020).

"Salah satu tujuan dilaksanakannya TMMD ke 108 tahun 2020 ini adalah TNI membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto.

Bupati Aceh Barat dalam sambutannya menyampaikan, dibukanya jalan tersebut akan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di daerah pedalaman dan selama ini terisolir, jauh dari keramaian.

"Kami harap bersmaa sama dapat terus bersinergi dengan TMMD maupun karya bakti. Dengan kegiatan TMMD ini aktivtas ekonomi Aceh Barat ini semakin berkembang," katanya.

Dalam melaksanakan pembangunan kami butuh dukungan semua pihak, TNI dalam hal ini melakukan kerja nyatanya melaksanakan pembangunan kerjasama dalam TMMD sehingga masyarakat menikmati.

"Hanya Rp500 jutaan dana yang kita sediakan, tetapi ketika ini selesai maka kami perkirakan manfaatnya hampir Rp2 miliar. Terimakasih kami sampaikan kepada TNI, khususnya Kodim 0105/ Aceh Barat," imbuhnya.

Program tersebut untuk menasionalisasi kan masyarakat dan ketahanan disemua bidang dan yang dilaksanakan TNI ini semoga mendapat balasan setimpal karena sudah bekerja ikhlas membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan yang live di FM 97 Mhz RRI Meulaboh ini juga turut dihadiri perwakilan Pasiter Korem 012/ TU mewakili Danrem, Kajari Aceh Barat, Wakapolres Aceh Barat, Kadis PUPR Aceh Barat, Camat, Kadinkes serta jajaran TNI setempat.

Sebelum dilaksanakan acara seremonial juga dilaksanakan wawancara dengan Kadis PUPR Aceh Barat Dr Kurdi, serta Kasiter Korem 012/ TU Letkol Inf Adhe Hansen bersama RRI Meulaboh, setelah acara seremonial usai dilanjutkan meninjau lokasi kegiatan TMMD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00