Ini Dia Rangkaian Kegiatan TMMD Ke -108 Kodim Aceh Barat

KBRN Meulaboh: Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, oleh Kodim 0105/Aceh Barat, Korem 012/ Teuku Umar, akan dibuka 30 Juni 2020 dengan lokasi kegiatan di kawasan Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

Adapun sasaran fisik berupa penerobosan jalan sepanjang 2.200 meter (2,2 km) dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar 1 meter serta pembuatan 1 unit box culvert dengan diameter panjang 4 x 7 meter.

Sementara, sasaran non fisiknya yaitu kegiatan pemberian penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela Negara, penyuluhan pertanian/ holticultura dan penyuluhan perkebunan/peternakan.

Saat ini beberapa kegiatan pra TMMD sudah mulai dilakukan, seperti perakitan perakitan besi mal pondasi jembatan, penyediaan tempat/ tenda serta berbagai persiapan persiapan lainnya sebelum hari pembukaan.

"Kami mengundang wartawan/ media untuk mengikuti lomba, mengekspos kegiatan tersebut," kata Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, saat sosialissi lomba karya jurnalistik kepada wartawan, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Penerangan Kodim (Pendim) 0105/Aceh Barat tersebut untuk menyampaikan kepada pekerja media, bahwa pihaknya siap untuk mengsuport wartawan menyukseskan publikasi penyelenggaraan TMMD Reguler ke-108 itu. 

Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd mengajak dan mensupport para jurnalis-jurnalis yang ada di wilayah Aceh Barat media baik cetak, online maupun elektronik, untuk ikut berperan mensukseskan TMMD ke 108 melalui lomba tersebut. 

"Melalui lomba karya jurnalistik (LKJ) ini memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk berkarya sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang juranalistik," ujar Letkol Nurul Diyanto.

Syarat Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108

Serma Ahmad Fauzi dari Penerangan Kodim (Pendim) 0105/Aceh Barat pada kesempatan tersebut memaparkan segala hal tentang kriteria Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat.

Ia menjelaskan untuk pembuatan berita/feature di media elektronik/cetak/online agar menyertakan statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang desanya menjadi sasaran TMMD. 

Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba, peserta dapat mengirimkan lebih dari satu hasil karya jurnalistik. Kemudian wartawan/ koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim.

"Hasil karya yang diikutkan dalam lomba juga harus sudah dimuat di media online, cetak atau elektronik. Lomba karya jurnalistik TMMD ke -108 ditutup satu minggu setelah penutupan TMMD ke 108." kata Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menyebutkan, dalam lomba tersebut, wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan pembuatan Karya Jurnalistik yang akan dilombakan. 

Hal-hal yang menjadi perhatian Khusus untuk media online, diutamakan menggunakan media online nasional atau media online yang terdaftar atau terverifikasi di Dewan Pers.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00