Warga Depok Pulang ke Aceh Barat Positif Covid -19 

KBRN Meulaboh: Seorang wanita berinisial DFM (30) dari Depok, Jawa Barat yang sempat ke Aceh Barat ternyata positif Covid-19 sehingga masyarakat di Kabupten Aceh Barat dibuat panik karena yang bersangkutan telah kembali ke pulau Jawa.

Informasi disampaikan Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora, wanita tersebut pulang ke Aceh Barat sebelum lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, namun tidak ada gejala apapun dan menjalani karantina mandiri.

"Suaminya dari Depok minggu lalu datang menjemput. Untuk kembali ke Depok kan perlu surat keterangan sehat, wanita ini menjalani pemeriksaan rapid tes di Aceh Barat hasilnya reaktif, kemudian menjalani tes swab. Hasil swab dari Litbagkes Aceh keluar hari ini ternyata positif covid-19," katanya kepada RRI, Kamis (25/6/2020).

Irsadi, menyampaikan, entah darimana yang bersangkutan mendapatkan surat keterangan sehat sehingga sudah berangkat kembali ke daerah asalnya di Depok pada Minggu 21 Juni 2020 dan hasil konfirmasi sudah sampai di tempat tinggalnya.

Wanita tersebut selama ini sudah menjadi penduduk di pulau Jawa dan pulang ke orangtuanya di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat sebelum lebaran Idul Fitri 2020, pihak tim gugus tugas menduga bahwa Covid-19 itu tertular dari suaminya.

Atas peristiwa ini Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Aceh Barat meminta masyarakat tidak usah panik dan tetap mengikuti protokol kesehatan, sementara kepada warga tempat yang ditinggali DFM ini akan dilakukan upaya pencegahan dan penanganan oleh tim gugus tugas. (Foto Dok RRI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00