Bupati Aceh Barat Terima Pelakat WTP Dari BPK RI

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H Ramli, MS menerima Pelakat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh karena keberhasilan daerah dalam penyampaian laporan keuangan sesuai ketentuan.

"Ini merupakan rahmat Allah SWT atas perjuangan dan kerja keras kita, ke depannya kita harus lebih baik karena mempertahankan lebih sulit dari pada memperoleh," kata H. Ramli MS, saat menerima pelakat penghargaan itu di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Rabu (24/6/2020).

Opini WTP yang diperoleh tersebut merupakan penghargaan berturut yang ke-6 di dapatkan Pemkab Aceh Barat, diberikan opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian untern dan kepatuhan terhadap ketentuan.

Pelakat penghargaan Opini WTP itu diserahkan oleh Kepala Badan Permeriksaan Keuangan Perwakilan Aceh Arif Agus, SE, M.M, Ak.,CPA dan diterima langsung Bupati Aceh Barat H Ramli, MS.

Bupati H. Ramli. MS juga mengucapkan terima kasih kepada SKPK yang telah bekerja keras, bekerjasama dan patuh dalam memberikan laporan keuangan dan sesuai jadwal dan aturan.

"Apresiasi yang tinggi kepada Auditor atau Pemeriksa dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh yang telah bekerja Profesional dan Independen," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus, S.E, M.M, Ak., CPA, menyampaikan bahwa pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan yang mengacu sesuai ketentuan perundang-undangan.

"Opini BPK Perwakilan Aceh atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2019 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," kata Arif.

Sementara itu, Kepala BPKD Aceh Barat Zulyadi, SE, Ak. menyatakan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Pemerintah Kabupaten Aceh Barat peroleh ini untuk dapat menjadi pedoman agar bekerja lebih baik kedepannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Sekda Aceh Barat Drs. Adonis, M.Si, Kepala BPKD Aceh Barat Zuliadi, SE, A dan Inspektur Aceh Barat Nyak Na, SE, M.EC Dev.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00