Dandim dan Kapolres Nagan Raya Panen Ubi Kayu

KBRN Nagan Raya: Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono dan Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melakukan panen perdana tanaman ubi kayu yang disiapkan pada area lahan program ketahanan pangan TNI.

"Lahan ini kita siapkan dalam upaya ketahanan pangan dan sebagai alternatif bahan pokok terkait pandemi corona," kata Dandim 0116/ Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, dalam pers rilis diterima RRI, Jum'at (29/5/2020).

Dandim dan Kapolres meninjau lokasi lahan lahan ubi kayu seluas 2 hektar di Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir milik Danposramil Suka Makmue, Serma Sutrisno, yang disiapkan untuk ketahanan pangan antisipasi Covid19.

Kegiatan peninjauan ini dilakukan seusai melakukan kegiatan pelaksanaan persiapan tatatan kehidupan baru (new normal) disalah satu perbankan di Nagan Raya, kegiatan tersebut sebagai upaya bersama mempersiapkan diri.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Guruh Tjahyono, menyampaikan, pemerintah akan menerapkan kebijakan tatatan kehidupan baru yakni membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan standar kesehatan.

"'New Normal' ini adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona," imbuhnya. 

Dandim menjelaskan, kebijakan ini utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan, bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00