BPJamsostek Meulaboh Fokus Tangani Klaim Peserta di Tengah Pandemi

KBRN, Meulaboh: kondisi perekonomian yang tidak menentu yang diakibatkan oleh Pandemi Global COVID-19 membuat masyarakat pekerja mengalami dampak yang luar biasa, mulai dari pemotongan hak atau gaji, dirumahkan hingga PHK merupakan buah dari kondisi ini.

Di tengah kondisi ini semua, BPJamsostek Meulaboh selalu berupaya memberikan perlindungan bagi masyarakat pekerja yang merupakan peserta demi terhindar dari resiko-resiko kerja.

Melalui program Jaminan Hari Tua, pekerja yang terkena dampak Pandemi secara langsung maupun tidak langsung dapat terbantu sehingga diharapkan dapat bertahan di tengah kondisi saat ini.

Sampai berita ini dibuat, terhitung sejak tanggal 1 April 2020, BPJamsostek Meulaboh telah melakukan pembayaran klaim Jaminan Hari Tua sebesar 4,8 Miliar Rupiah dengan total 482 kasus klaim.

Baca Juga : Waspadai Praktek Percaloan Klaim JHT

“Kami berharap para pekerja dapat terbantu dengan kehadiran kami di tengah situasi saat ini, dan kami juga berharap keadaan lekas membaik sehingga sektor industri yang banyak mempengaruhi kehidupan pekerja dapat berjalan normal seperti sediakala,” ungkap Mulyana, Kepala Kantor BPJamsostek Meulaboh.

“Kami akan terus berupaya melakukan pelayanan sebaik mungkin agar proses klaim dapat berjalan lancar dan para pekerja yang membutuhkan dapat segera mendapatkan manfaat program kami,” tutup Mulyana.

Meskipun termasuk zona hijau persebaran COVID-19, Kantor Cabang Meulaboh tetap menerima pengajuan klaim para pesertanya dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan yang berlaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00