Korban Tenggelam di Pantai Bubon Aceh Barat Ditemukan 

KBRN Meulaboh: Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua dari tiga orang korban tenggelam di pantai Kuala Bubon, Kabupaten Aceh Barat dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (28/5/2020).

Kedua korban yang ditemukan tersebut yakni Munawarah (15) dan Aila Azura (13), keduanya ditemukan di lokasi terpisah dan satu orang lagi korban masih dalam proses pencarian.

"Dua orang sudah ditemukan, tinggal satu orang lagi atas nama Riski (10). Metode pencarian dengan menyisir kawasan perairan dengan seareader," kata Kakansar Banda Aceh Budiono melalui Koorpos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, kepada RRI di lokasi pencarian.

Diberitakan sebelumnya, empat warga Kabupaten Pidie, tenggelam setelah digulung gelombang di pantai Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, pada Rabu 27 Mei 2020 petang, satu orang selamat.

Saat peristiwa tersebut juga ada satu warga lokal yang coba menyelamatkan, namun ikut terseret gelombang namun berhasil diselamatkan oleh warga yang lain.

Dalam pencarian ini dilakukan penyisiran laut oleh Tim SAR Meulaboh dan dibantu BPBD Aceh Barat serta turut melibatkan Pol Air, TNI-AL Pos Meulaboh, TNI-AD, Polsek Samatiga, tim PRB dan relawan RAPI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00