Tim SAR Meulaboh Hentikan Sementara Pencarian 3 Korban Tenggelam di Laut

KBRN Meulaboh: Tim SAR Meulaboh menghentikan sementara pencarian tiga warga yang dilaporkan hilang tenggelam di perairan Bubon, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat karena kondisi gelombang tinggi.

"Pukul 21.00 WIB, tim menghentikan sementara pencarian dikarenakan gelombang laut yang tinggi sehingga tidak memungkinkan," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono, melalui Koorpos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, kepada RRI, Rabu (27/5/2020) malam.

Pada Rabu petang empat warga Kabupaten Pidie, terseret gelombang saat mandi di pantai Bubon, kemudian satu orang warga lokal yang mencoba menyelamatkan korban juga ikut terseret, dua orang berhasil di selamatkan warga.

Awalnya empat orang dihempas gelombang dan terseret yakni Samsuardi (42) berhasil diselamatkan warga, sementara korban hilang anaknya yaitu Riski Saputra (10) dan dua keponakannya yakni Munawarah (15) dan AllaAzura (13).

Warga lokal yang ikut terseret dan kritis dalam upaya menyelamatkan orang tenggelam yakni Rahmad (23), warga Woyla ini berhasil diselamatkan oleh warga lain yang menyaksikan peristiwa di kawasan pantai objek wisata Aceh Barat itu.

Budi Darmawan, menyampaikan, pencarian dengan menyisir menggunakan aeareder akan dilanjutkan pada Kamis  (28/5/2020) pagi hingga waktu yang ditentukan, hasil sementara pencarian masih nihil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00