Lima Warga Diseret Gelombang di Pantai Bubon, Tiga Hilang

KBRN Meulaboh: Satu keluarga berjumlah empat orang dan satu warga lokal pengunjung pantai Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, diseret gelombang pantai pada Rabu (27/5/2020) petang.

Dua diantaranya selamat, sementara tiga lainnya masih dilakukan pencarian, dua warga yang selamat yakni Samsuardi (42) warga Kabupaten Pidie dan Rahmad (23 warga lokal yang mencoba menyelamatkan orang hanyut.

Sementara tiga lainnya yang hilang tenggelam yakni Riski Saputra (10) Munawarah (15) dan Alla Azura (13), dua diantaranya merupakan keponakan Samsuardi, Warga Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

"Mereka mandi, gelombang besar datang dan terseret dan tenggelam. Kemudian Rahmad melihat kejadian itu coba menolong anak-anak, tapi tidak berhasil dan dia juga ikut terseret," kata Amin Rais (26) saksi mata kejadian kepada wartawan.

Gelombang tinggi dan ombak besar menghantam kawasan pesisir setempat menyebabkan korban dari anak-anak dan seorang remaja tidak bisa terselamatkan, malahan warga yang coba menyelamatkan ikut terseret.

Saat peristiwa tersebut, nampaknya korban lain yakni Samsuardi, tengah tergulung oleh gelombang sendiri, entah dia sempat memegang keponakannya yang terseret bersama dengannya atau memang terlepas dari tangan, warga tidak melihat.

"Karena saya lihat Rahmad sudah lemas dan tergulung-gulung oleh gelombang, saya ikut juga menyelamatkan rekan saya dan menariknya ke pantai dan membawanya ke kendaraan," imbuhnya.

Saat itu juga warga lain berame-rame menyelamatkan Samsuardi yang terlihat juga tidak berdaya dihempas gelombang sehingga Samsuardi berhasil diselamatkan oleh sejumlah pemuda dan warga di pantai Bubon itu.

Kemudian korban di bawa ke rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, yakni Samsuardi dan Rahmad, kerena keduanya sudah terkulai lemas setelah peristiwa hempasan gelombang di pingir pantai wisata Kabupaten Aceh Barat itu.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR dan sudah turun melakukan pencarian dengan semua peralatan yang dibutuhkan, pihak kepolisian, TNI, BPBD juga telah bersiaga dan melakukan pencarian korban tenggelam di laut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00