Bupati Aceh Barat Jamu Seluruh ASN Dengan Protokol Kesehatan

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H Ramli, MS menjamu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Setdakab pada momen lebaran Idul Fitri 1441 Hijjriah/ 2020 Masehi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

"Silaturahmi yang digelar tersebut untuk memastikan seluruh ASN masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah," kata Juru Bicara Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar, kepada RRI, Selasa (26/5/2020).

Kegiatan open hous lebaran itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, setiap ASN yang datang dan masuk dengan berbaris dan jaga jarak, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggenakan masker.

kata Amril, setiap ASN yang datang diwajibkan mencuci tangan dengan sarana yang sudah disediakan dalam pendopo, kemudian sesampainya di dalam juga duduk dengan jaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Bagi ASN yang tidak membawa masker saat bertamu, Pemkab Aceh Barat juga menyediakan masker penutup hidung dan mulut, agar ASN nyaman selama berada di pendopo," jelas Amril yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Barat itu.

Selama kegiatan tersebut, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Aceh Barat belum menemukan ASN yang suhu tubuhnya dia atas normal, karenanya semua tamu yang hadir dipastikan tidak ada yang dicurigai terpapar corona.

Amril Nuthihar, menyampaikan, untuk ketertiban silaturrahmi ASN dengan Bupati Aceh Barat dan pejabat di lingkup Setdakab, pemerintah daerah juga menerapkan aturan bertamu dengan pembagian sesi dengan waktu yang ditentukan.

"Protokol kesehatan yang kita terapkan ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai pesebaran virus termasuk corona virus diseases atau Covid-19," demikian Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00