Perkuat Kemitraan Lintas Sektor Bupati Aceh Jaya Silaturrahmi Dengan Ulama Dan Pimpinan Dayah Di Aceh Jaya

KBRN, Aceh Jaya: Bupati Kabupaten Aceh Jaya bersama Dandim 0114 dan Kapolres Aceh Jaya melakukan silaturrahmi para ulama dan pimpinan dayah se-Kabupaten Aceh Jaya usai meninjau posko perbatasan di Gunung Geurute Kecamatan Jaya Senin (25/05/2020).

"Setelah kita tinjau posko, kita juga melakukan silaturrahmi kepada para ulama dan pimpinan dayah dilamno Senin (25/05/2020) dan pada hari ini kita bersilaturrahmi dengan para ulama di Kecamatan Teunom."Ujar Bupati Aceh Jaya Drs.T.Irfan TB kepada RRI Selasa (26/05/2020).

Bupati T.Irfan TB berharap kepada para ustadz dan ulama dapat membantu Pemerintah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. Dan ia meminta kepada para ulama dan ustadz untuk senantiasa berdoa agar wabah virus ini dapat berlalu sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. Jika kedua peran tersebut dilakukan dengan baik sesuai perintah Allah SWT dan Rasul Nya negara yang "baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur" insya Allah akan tercapai. 

” Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Jaya terkhusus para ulama dan ustadz untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan informasi tentang bagaimana cara memutus mata rantai covid-19, karena memutus mata rantai wabah virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas kita bersama. Silaturahmi pemerintah ke ulama adalah hal yang baik dan perlu terus dijaga, sehingga bisa saling mengingatkan dan bantu-membantu dalam membangun masyarakat," katanya.

Irfan menambahkan, dalam menghadapi wabah covid-19 ini yang telah menjadi wabah virus nasional, dirinya juga mengingatkan kepada warga Aceh Jaya untuk menghadapinya dengan penuh kesabaran dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

"Kita ingin, seiring dengan ikhtiar paramedik doa para ulama juga sangat penting untuk mengetuk pintu langit supaya ada proses secara spiritual dari seluruh kekuatan pesantren dan ulama agar wabah yang sudah mendunia segera terbebas dari COVID-19," ucap Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00