PT. KTS Bantah Tak Bayar Zakat, Distribusi Zakat Rutin Dilakukan Setiap Tahun

KBRN, Meulaboh : Menjelang Aidul Fitri 1441 Hijriah, PT. Karya Tanah Subur (KTS) anak perusahaan PT. Astra Agroe Lestari telah menyalurkan Zakat dan infaq ke sejumlah gampong yang tergolong  ring satu disekitar perusahaan. 

Zakat dan infak ini kami kemas  dalam bentuk sembaco yang diterima oleh masing masing kepala desa disekitar kebun, kita peruntukan untuk duafa dan anak yatim, sementara beras dan dana penyalurannya langsung diserahkan oleh panitian zakat perusahaan di bawah naungan Tengku yang ada di setiap bagian ke pihak panitian yang ada didesa. Kata Humas KTS Suhaimi.

Hal ini kita lakukan biar penerima dapat langsung tertuju pada sasarannya didesa sekitar perusahaan. Tambahnya

kegiatan amal tersebut laksanakan sejak pertengah bulan Ramadhan sampai akhir Rahmadhan, 

Penyaluran Zakat bagi KTS sudah rutin tahun dilaksanakan sehingga sudah menjadi agenda tahunan dari pihak perusahaan.

Tahun ini kita berikan dalam paket sembako tetdiri dari 14 desa disekitar perusahaan. dan terahkir dalam bentuk zakat juga di serahkan pada desa Padang Sikabu,  Lelek, Blang Sibeutong, cot kemuneng, Liceh. Paya Luah. Ini langsung dari panitian zakat di perusahaan yang diwakili oleh para Tengku dan Paguyuban sebagai panitia.

Terkait pemberitaan bahwa PT. KTS tidak menyerahkan zakat via Baitulmal Aceh Barat, itu benar, karena kita salurkan langsung ke masyarakat miskin disekitar perusahaan, bila Baitulmal membutuhkan data siapa saja penerima zakat KTS, bisa kita menyerahkan nantinya, yang jelas anak perusahaan Astra tiap tahun membayar zakat di Aceh Barat.

Bila ada pihak mengatakan bahwa perusahaan Karya Tanah Subur (KTS) tidak membayar zakat itu tidak benar, kalau belum menyalurkan via baitulmal aceh Barat kita akui, nanti akan kita koordinasi kembali bagaimana baiknya, semoga zakat yang disalurkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar kebun, tutup Suhaimi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00