Ramli Ms: Copot Jabatan Hingga Pemecatan Apabila ASN Terdapat Lakukan Mudik

KBRN, Aceh Barat: Larangan mudik guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19). Pasalnya, tidak ada yang bisa menjamin para pemudik saat kembali ke kabupaten itu tidak membawa serta covid-19 yang mewabah tersebut.

“saya telah melarang ASN dan para Kadis untuk tidak lakukan mudik, apabila kedapatan saya tidak tanggung-tanggung langsung akan kita copot jabatannya,” kata Bupati Aceh Barat H.Ramli MS, kepada RRI Sabtu (23/05/2020).

Tambahnya, jika pun mereka memaksakan pulang dan kembali ke Aceh Barat maka sanksi yang akan diterima berujung pada penurunan pangkat, pemotongan tunjangan khusus, dan jika yang mudik merupakan pejabat daerah akan dicopot jabatannya, bahkan bisa-bisa dipecat. Selain imbauan agar ASN tidak mudik selama Idul Fitri.

Terkait adanya warga yang melakukan perjalanan pulang kampung diwilayah Aceh Barat dalam Idul Fitri 1441 H,pihaknya telah menugaskan tim gugus tugas untuk mendata orang yang baru tiba diwilayah Aceh Barat dan nantinya akan dilakukan isolasi secara mandiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00