Alhamdulilah, Warga Terdampak Abrasi Aceh Barat Dapat Bantuan Masa Panik

KBRN Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat terdampak gelombang pasang dan abrasi di Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (22/5/2020).

Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi, S. Pd melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Drs Mustafa Kamal menyebutkan, semula penyerahan bantuan tersebut rencananya diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS.

"Namun pak bupati berhalangan hadir karena disaat bersamaan menghadiri acara penyerahan secara simbolis dana BLT dengan Dana Desa di Gampong Cot Kecamatan Samatiga," katanya dalam pers rilis diterima RRI.

Adapun bantuan yang salurkan diantaranya Indomie/ mie instan, roti, minyak makan, saos, kecap, Air mineral dan gula pasir.  Selain itu Dinsos ikut menyalurkan bantuan lainnya seperti sajadah, mukena, baju koko dan kain sarung.

Lebih lanjut Mustafa Kamal menjelaskan bantuan masa panik dimaksud tidak ada kaitannya dengan bantuan dana covid 19.

"Ini murni bantuan imbas abrasi pantai, meskipun mereka ada mendapat bantuan lainnnya selama Covid 19" imbuhnya.

Sementara itu Pjs Kechik Gampong Pasir Indra Gunawan, menyampaikan ucapan terima kasihnya yang mendalam kepada Pemerintah yang peduli kepada masyarakat bencana.

"Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami selaku korban bencana," demikian Indra Gunawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00