Pemkab Aceh Jaya Perketat Perbatasan Dengan Dirikan 2 Posko Penanganan Covid-19

KBRN, Aceh Jaya: Dua posko Tersebut didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya guna untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Jaya.

"dua posko itu terletak dijalur lintas Banda Aceh - Meulaboh yang terdapat di Kaki Gunung Geurute Kecamatan Jaya dan KecamatanTeunom Kabupaten Aceh Jaya"Jelas Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb kepada RRI Sabtu (04/04/2020).

kata Irfan, Setiap Petugas didua posko tersebut wajib melakukan screening tes kepada para pengendara yang keluar masuk antar daerah yang melintas dijalur lintasan Aceh Jaya. “semua wajib diperiksa tidak ada terkecuali, bagi yang tidak mau diperiksa silahkan laporkan ke kita dan catat nopol kenderaan yang mereka gunakan,” imbuh Irfan.

Jelas Irfan, Pemeriksaan yang dilakukan petugas pastinya akan mengacu Standar Operasional Prosedur protokol kesehatan dalam Pencegah Covid -19 salah satunya seperti pengecekan suhu badan dan pemeriksaan terhadap warga yang kembali dari wilayah yang terindikasi pandemi COVID-19.

“kita sudah sediakan tempat bagi warga yang terdapat suhu badan mencapai 38 derajat celcius dan didata selanjutnya oleh petugas kedua posko di Aceh Jaya dengan selanjutnya akan dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis. apabila nantinya terindikasi menunjukan tanda tanda gejala Covid-19 akan dilakukan langkah tepat dalam penanganan selanjutnya."kata Irfan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00